EYESHIELD 21

EYESHIELD 21

Yupz. Judul film manga Jepang itu Eyeshield 21. Sekarang saya lagi favoritnya nonton film itu. Emang Cuma film kartun, tapi inget kartun di luar sana dibikin bukan tanpa maksud, dan tanpa pesan. Kalo kalian ada yang udah nonton, atau yang sedang gandrung sama film itu pasti tahu apa pesan yang disiratkan creator manga itu.

Eyeshield 21 ini bercerita tentang anak remaja Jepang yang bergelut dalam olahraga American Football. Ya, American Football, olahraga keras yang penuh dengan body contact. Ceritanya tentang sebuah tim bernama Devil Bats yang pada awalnya hanya terdiri dari tiga orang yaitu Hiruma, Kurita, dan Musashi. Tapi karena alasan pribadi Musashi keluar dan tinggal Hiruma dan Kurita.

Karakter Hiruma di sini sangat aneh, rasanya tidak mungkin ada orang seperti dia. Dia sangat nyeleneh, tingkahnya extreme, arogan, tetapi jenius dalam strategi, posisinya seorang Quarterback/ gelandang. Kurita merupakan orang yang sangat berlebih dalam postur tubuh, sangat luar biasa besar. Karakternya sangat bertolak belakang dengan Hiruma, Kurita cenderung lembut dan humoris.

Tokoh sentralnya tentu seseorang bernama panggilan Eyeshield 21. Namanya dipanggil begitu karena dia menggunakan helm berpelindung mata, serta menggunakan kostum 21. Eyeshield 21 sendiri adalah seseorang bernama Sena. Sena sendiri awalnya hanya seorang yang sangat lemah, bahkan dia selalu dilindungi oleh gadis bernama Mamori. Namun karena kemampuan larinya yang sangat cepat, akhirnya Hiruma dan Kurita mengajaknya masuk dalam tim mereka. Identitas Sena sebagai Eyeshield 21 dirahasiakan.

Pesan dari film ini sederhana saja sebenarnya. Film ini menunjukkan bahwa setiap orang punya kelebihan masing-masing meskipun pada awalnya dia seseorang yang dinilai tidak berguna. Film ini juga mengajarkan bahwa jika kita mempunyai impian, maka berusahalah untuk mewujudkannya. Setiap usaha yang kita lakukan, jika memang kita menginginkannya, maka lakukan dengan sungguh-sungguh.

Jadi, rasanya film manga Jepang ini mesti ditonton deh. Selain ceritanya menarik, film ini juga kocak, seru, dan yang penting aneh. Bisa membuat kita terpingkal melihatnya. Tapi, memang lebih cocok buat orang yang berdaya khayal tinggi hehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s