Entah Kenapa Sulitnya Menyusun Kata-Kata

Udah ada yang pernah ngunjungi blog saya ga? Itu yang duniasendirisaja.blogspot.com? Belum? Wah keterlealuan, ngga deh, becanda. Aseli di postingan pertama itu saya niatnya bikin cerita lucu. Nah, cerita itu tadinya pengalaman temen saya, saya dengarkan, dan memang lucu. Saya putuskan untuk menulisnya di blog itu. Sudah saya tulis dengan rapi, dengan sesuai aselinya tapi dengan sedikit modifikasi nama dan tempat peristiwa (kaya sinetron ya), kemudian saya publish di blog itu.

Oke, jadi. Saya baca lagi. Hmm… Kenapa saya sendiri ga ketawa ya? Heran. Padahal saya nulis itu sambil ngebayangin kejadian yang teman saya ceritain. Baca lagi, baca lagi, baca lagi, eh tetep ga ketawa. Akhirnya saya berpikir, ternyata menyusun kata-kata itu sulit sekali. Apalagi kata-kata yang bisa membuat orang tertawa, apalagi membahasakan cerita.

Kalo bikin puisi yang sesuai sama keadaan dan suasana hati saat itu, bisa mengalir begitu saja. Tapi kenapa menulis cerita rasanya sulit ya? Saya pernah mencoba membuat cerpen, tapi selalu buntu. Ga pernah tahu harus mulai bagaimana…

Tapi, saya masih tetap berusaha kok. Ga akan menyerah, terus belajar, dan belajar. Ya toh….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s