Entah Kenapa Sulitnya Menyusun Kata-Kata

Udah ada yang pernah ngunjungi blog saya ga? Itu yang duniasendirisaja.blogspot.com? Belum? Wah keterlealuan, ngga deh, becanda. Aseli di postingan pertama itu saya niatnya bikin cerita lucu. Nah, cerita itu tadinya pengalaman temen saya, saya dengarkan, dan memang lucu. Saya putuskan untuk menulisnya di blog itu. Sudah saya tulis dengan rapi, dengan sesuai aselinya tapi dengan sedikit modifikasi nama dan tempat peristiwa (kaya sinetron ya), kemudian saya publish di blog itu.

Oke, jadi. Saya baca lagi. Hmm… Kenapa saya sendiri ga ketawa ya? Heran. Padahal saya nulis itu sambil ngebayangin kejadian yang teman saya ceritain. Baca lagi, baca lagi, baca lagi, eh tetep ga ketawa. Akhirnya saya berpikir, ternyata menyusun kata-kata itu sulit sekali. Apalagi kata-kata yang bisa membuat orang tertawa, apalagi membahasakan cerita.

Kalo bikin puisi yang sesuai sama keadaan dan suasana hati saat itu, bisa mengalir begitu saja. Tapi kenapa menulis cerita rasanya sulit ya? Saya pernah mencoba membuat cerpen, tapi selalu buntu. Ga pernah tahu harus mulai bagaimana…

Tapi, saya masih tetap berusaha kok. Ga akan menyerah, terus belajar, dan belajar. Ya toh….

Leave a Reply

