Nonton Sinetron Kepompong

Sering nonton sinetron? Pasti tau deh sinetron ini, Kepompong. Saya bukan penggemar sinetron. Buat saya sinetron itu nggak baik buat kesehatan. Nah, sinetron kepompong salah satu sinetron yang beruntung karena saya lumayan sering nonton. Mau tau kenapa? Karena ada Bebi di sana. Bebi?  Ya, salah satu karakter dalam sinetron itu, dia cewek lucu, imut, manja, kadang-kadang lemot juga seh. Tapi, intinya lucu deh Bebi. Lucu banget…Eeee,,,,stop!! Saya bukan mau ngomongin si Bebi cute itu!

Waduh. Saya mau ngomongin sinetronnya. Sinetron ini emang ber-genre sinetron ABG alias remaja. Ya, layoutnya kan anak-anak SMA. Karakternya juga masih anak-anak SMA. Ada lima karakter utama yaitu Helen (si kutu buku nan pinter itu), Tasya (pinter dan juga sosialis banget, bukan paham sosialisme tapi berjiwa sosial), Caca (wah cewek tomboy yang rebel juga sosialis), Bebi (tau donk gimana, kan udah dijelasin tadi :P), dan satu-satunya cowok Indra (yang satu ini nggak jelas karakternya, pastinya sosialis, baik, suka masak).

Pasti bingung kenapa saya nyeritain sinetron? Saya cuma mau review sinetron ini. Biasanya sinetron yang kita lihat, apalagi per-ABG-an, pasti melulu tentang cinta. Entah itu cinta yang monyet, cinta monyet, atau cinta sama monyet. Tapi, sinetron Kepompong ini menghadirkan dunia remaja SMA yang nggak melulu soal cinta. Inti ceritanya ya tentang persahabatan kelima karakter utama itu. Cuma nggak selalu tentang kelima orang itu, ada juga tentang cerita sosial lainnya. Mulai dari nolong anak-anak jalanan, nolong anak yatim, dan lain-lain.

Pada intinya emang kembali lagi pada membangun persahabatan. Jelas mereka bersahabat cukup baik, selain mereka tinggal satu kompleks, jadi otomatis tetanggaan, mereka juga seumuran. Jadi mudah buat ngejalin persahabatan. Pesan-pesan yang ditinggalin dalam cerita-ceritanya juga nggak terlalu menggurui. Mengalir begitu aja, emang seh kadang ada juga yang menggurui. Pemilihan bahasa pada dialognya kadang terkesan memaksakan, bukan pada porsi mereka sebagai remaja.

Well, so far so good. Kalo buat remaja-remaja sekarang kayaknya mesti nonton dan ngikutin deh. Biar bisa ngebangun dan ngejaga sebuah persahabatan. Biar kalian merasa kalo sahabat itu bener-bener ada. Sahabat yang nggak hanya datang saat mereka sedih, sahabat yang juga ada ketika mereka senang. Sahabat yang tidak hanya datang selintas saja, lalu pergi begitu saja. Well, guys! Tonton aja deh Kepompong, apalagi ada Bebi kan lucu (btw, yang tau nama aslinya kasih tau saya donk)!

Advertisements

2 thoughts on “Nonton Sinetron Kepompong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s