Musik Yang Gue Dengerin Minggu-Minggu Ini

Pernah denger lagu Mencari Alasan, Cinta Itu Buta, Adakah Kau Setia, Isabella, atau Gerimis Mengundang??? Hah, ga pernah? Ah, kuno neh… Itu kan lagu-lagu jadul dari negeri seberang. Malaysia. Lagu band-band pop Jiran yang mengekspansi musik mereka ke Indonesia sekitar tahun 90an… Nah, sekarang tuh gue lagi dengerin lagi lagu-lagu itu. Iseng ngisi kesepian nunggu panggilan tes kerja, nunggu ada duren jatoh (hahaha), emang sih kalo lu semua pasti mikirnya terkesan norak. Lagu Malay kan melayu banget, sendu-sendu. Betul sodara-sodara, emang melayu banget, melow, dan cengeng.

But, surely thus are very easy listening, easy to hear, easy to understood. Nada-nada yang pas buat kuping orang Indonesia deh, kayak lagu-lagu Kangen Band sekarang, atau ST12… So far seh gue denger lagu malay ini balikin memori masa SD ke SMP gue. Nostalgia bro! Meskipun ga ada kenangan spesial, tapi ya cukup mengingatkan gue bahwa dulu due pernah hidup dengan lagu-lagu gituan.

Well, udah gue bilang kan, biar norak yang penting beken… Malah ya kalo gue lagi nggak jelas di rumah, gue muter lagu-lagu India sama Sunda. Yang penting seh bikin hati gue plong sesaat…

Coba aja lu semua dengerin lagi deh tu lagu-lagu

Leave a Reply

