Go To The Post Office

Bangun pagi lagi… Nonton si Doel lagi. Oops, tenang ga bakal ngomongin Doel ko. Hari ini gue mau cerita tentang kota gue yang dah lama gue tinggalin. Gue mandi pagi, jam setengah 10 -masih pagikah?- pake shower dong, hehe belagu dikit. Dingin banget ya Garut kalo kena aer. Gue nyiapin berkas lamaran yang mau gue kirim lewat pos. Dapet info lowongan dari temen dari JPAC (kagak tau JPAC yah, cari aja di http://www.polban.ac.id), and then gue siapin berkas lamarannya. Gerah blum dapet kerja terus.

Berangkat jam setengah 11, sayang Garut udah lumayan panas neh. Lihat dompet, alamak cuma ada duit 20 ribu. Akhirnya dengan malu-malu tapi mau, gue minjem ke oma gue. Satu hal yang selama ini jarang banget gue lakuin, minjem duit. Ya, terpaksa bung, karena apa daya. Finally, gue pergi ke kantor pos pake kaki gue sendiri, alias jalan kaki biar sehat. Sehat? Woy, ja setengah 11, matahari udah moncorong panas banget… yang ada malah item gue haha. Biarlah irit.

Sebelum ke kantor pos, mampir ke tukang foto kopi. Beli dua amplop cokelat buat berkasnya dunk. Kebetulan tukang foto kopi sama kantor posnya deketan, tinggal nyebrang. Masuklah gue ke kantor pos itu. Udah berubah ya, pintu masuknya pake kaca, kalo dulu pake pintu kayu yang ngegemblang aja nggak ditutup. Ruangannya juga udah dibikin modern kayaknya, beda banget sama dulu. FYI, ini pertama kali lagi gue ke kantor pos Garut setelah…hmm kapan ya gue terakhir masuk sini? Dah lama…

Beres nempelin alamat surat dan masukin berkas ke amplop, pergilah si ganteng ini (haha narsis boleh kan?) ke loket tempat pengiriman surat kilat. Waduh ngantri… ga terlalu banyak seh, tapi lama gila. Ada yang ngirim surat ke Arab tuh, ampe bulak-balik, ga jelas ngapain dulu tu orang. Ada yang ngirimin paket segede-gede apa, kalo gue lihat seh kayaknya kecapi. Untung aja mbak-mbak yang jaga loketnya manis dan menarik, jadinya gue pelototin aja hahaha… namanya Rina. Eit, bukan gue kenalan sama si mbak itu, di depannya kan ada papan namanya he… si Mbak Rina itu pake soft lens segala lagi hehe… ngikut trend kali ya.

Waktu gue nunggu alias mengantri dengan santai, ada ibu-ibu nanyain gue. “A mau ngirim surat, beli ininya-eh-ininya apa…” (apaan bu, perangko, amplop, atau lem?) “Amplop bu? sebelah sana loket 3” Kenapa ga beli dulu amplop di warung ya tu ibu, biar sekalian kali ya… udah giliran gue yang dilayani sama Mbak Rina… Uh, si Mbak manis juga, udah punya cowok belum ya, atau jangan-jangan udah nikah. Kiriman lamaran gue nyampe 2 harian, udah pake kilat khusus tuh, lama ya… Ongkosnya 10 rebu..

Kirim lamaran udah beres. Ngapain yah.. balik ke rumah bete… Akhirnya gue mutusin buat ke wnet.. Nih buktinya gue lagi ngepost di blog ini kan? 🙂 Sekalian buka facebook, kan lagi happening, friendster udah nggak laku, kasihan yah… sekalian gue juga browsing kali aja ada lowongan kerja lagi. Tapi, coy warnet di Garut masih mahal, dan tempatnya susah dicari. Ada yang murah ya kualitasnya juga murahan…

Udeh ya, hari ini segitu aja dah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s