Memulai Kembali

Ingin kembali menulis. Ya, ingin seperti dulu, inspirasi begitu mengalir dalam otak ini untuk merangkai kata dan menemukan kata yang saya sendiri jarang mendengarnya, tapi ada artinya. Kata-kata itu begitu sejalan dengan otak dan tangan yang bergerak menuliskan huruf per huruf. Tapi, berbeda sekali dua tahun terakhir ini. Tulisan yang saya buat, apalagi jika bentuknya puisi, seolah-olah hanya kata-kata itu yang muncul, hanya kalimat yang sama yang tertulis. Begitu payah menuliskan kata-kata baru yang terpikirkan. Entah karena memang otak ini sedang enggan untuk berpikir atau memang kata-kata itu yang seakan hilang. Kejadian demi kejadian saya alami dua tahun terakhir, namun pada intinya tetap sama pada apa yang saya tulis yaitu KESEPIAN. Kesepian terkadang membuat imajinasi bertambah, terkadang membuat imajinasi terhenti.

Hari ini, ketika saya menulis ini, saya tidak tahu pasti apa yang akan saya pikirkan dan apa yang akan saya tulis. Saya hanya mencoba kembali untuk menulis, mengemukakan bahasa yang terdiam. Hanya berharap permulaan ini akan membuka kembali otak saya untuk bekerja dan bisa menemukan kata-kata yang tepat, indah, baru, dan bermakna untuk saya tuangkan dalam tulisan ini. Semoga imajinasi saya bisa bekerja lebih baik setelah apa yang saya alami. Karena saya yakin, kemampuan saya ada di sini, walaupun tidak sebaik orang lain.

Mungkin tulisan saya tidak banyak orang yang membacanya, apalagi menyukainya. Tapi, itu bukan masalah lagi buat saya, yang terpenting adalah membahasakan yang selama ini terdiam. Karena saya bisa membeberkan ideologi saya hanya dalam tulisan. Silahkan baca-baca tulisan saya ini, jika anda berkenan membaca dan memberikan komentar alangkah senangnya saya.

Leave a Reply

