Forza Indonesia

Kecewa. Tentu saja, karena kita berharap. Ya mengharapkan Indonesia bisa menang mengalahkan Malaysia di ajang SEA GAMES ke-26 2011 ini, tapi akhirnya harus kandas melalui drama adu penalti. Indonesia harus puas meraih medali perak pada cabang sepak bola setelah kalah 5-4 dari Malaysia. Kalah emang bikin kecewa. Ada yang bikin saya lebih kecewa lagi dari kekalahan timnas. Masih ada suporter yang menghujat ketika kalah. Padahal ketika menang, dia ikut-ikutan muja-muja juga. Dan untuk itu saya bilang dia suporter kacangan dan orang INDONESIA yang BODOH!

Frontal. Ga apa-apa dibilang frontal juga, toh emang bener kok. Kalo mau jadi suporter itu harus beneran dong jangan jadi-jadian. Berani jadi suporter yang berani juga ambil resiko kalo tim yang didukung itu kalah. Dan suporter yang baik itu ngasih dukungan yang ga berhenti. Mau menang atau pun kalah. Ini mah tadi, pas di awal babak pertama salah satu suporter yang saya masukan ke kategori kacangan itu update status di jejaring sosial. Intinya sih ngedukung Indonesia dan yakin bakalan menang. Eh, pas waktu Indonesia kebobolan terus permainan jadi mengendur karena banyak faktor di lapangan, statusnya udah berubah jadi cacian yang cadas banget. Ga usah di kasih pic atau apa yah, untuk menjaga privasi orang itu, dan biar ga panjang urusannya. 😀

Kalo soal timnas U23 ini, saya mah salut banget. SEA Games ini cuma langkah awal buat mereka. Tim yang baru dibentuk kurang lebih 3 bulan, udah bisa masuk ke partai final. Dan di fase penyisihan tim-tim yang disingkirkan juga bukan tim-tim yang biasa-biasa saja. Hebat! Tim ini bisa menjadi harapan untuk timnas Indonesia ke depan. Beberapa pemain masih bisa ikut di SEA Games selanjutnya. Dan yang lain bisa dipromosikan masuk ke timnas senior. Dan untuk kompetisi ke depan, apa pun itu rasanya PSSI -yang saya ga tau apa masih konsen sama kemajuan sepak bola Indonesia- harus segera melakukan program pembinaan yang tepat. Jika masih mau berkompetisi dengan negara lain.

Buat orang yang ngaku suporter tapi pas menang aja, pesan saya gini yah: mendingan diem aja di rumah, nonton sinetron tuh, jangan sok jadi suporter apalagi kagak ngarti bola. Buat suporter yang masih caci maki kalo kalah, ini pesen saya: Gile, lu lebih jago berarti yah? Kenape kagak jadi atlet aja??? Buktiin kalo jago biar bisa dipanggil negara dan jadi juara. Sekali lagi saya bilang, kalo ada yang masih caci maki timnas atau apa pun yang berjuang untuk negara, saya teriak dengan tegas: KAMU ORANG INDONESIA YANG BODOH!!!

FORZA INDONESIA! FORZA GARUDA! NON TI LAS CEREMO MAI!!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s