Baca Novel Lupus Lagi

ย 

Kemarin saya entah darimana awalnya saat lagi googling, tetiba jadi masuk ke area dengan nama LUPUS. Angaktan 90-an mungkin banyak yang nggak asing dengan ama ini. Lupus. Karakter imajinasi buatan Hilman Hariwijaya yang nongol di novel serial. Sebagai anak 90-an saya dulu senang baca novel ini. Keren. Ya waktu itu saya masih pake putih biru sih. Sementara Lupus berlatarbelakang kehidupan remaja anak SMA. Lupus karakter yang digambarkan memiliki kepribadian yang unik, tengil, jail, tetapi rasa kesetia-kawanan dan rasa kemanusiaannya boleh diacungi lima jempol (bisa ga ya?). Penampilannya cuek dan cenderung tidak rapi. Ciri khasnya adalah rambut gondrong di depan dan di belakang. Di depan nampak seperti jambul. Dan ciri yang paling bisa dikenali yaitu kebiasaan dia makan permen karet.

Jaman SMP dulu lagi happening banget di kota saya mah yang namanya taman bacaan. Tempat yang bisa sewa buku bacaan, kebanyakan sih novel sama komik. Bisa dibaca di tempat atau disewa pulang. Nah, dari sanalah saya tau ada novel LUPUS. Baca buku pertamanya yang judulnya, Tangkaplah Daku Kau Kujitak. Mulai suka dari sini. Ceritanya menarik dan lucu. Ya gambaran anak remaja memang. Awalnya saya sewa nebeng sama temen. Lama-lama nggak enak nebeng terus, entar disangka kere lagi. Padahal kan bener kere. Tapi, akhirnya saya daftar juga tuh jadi member Taman Bacaan Cucux. Nah itu namanya dulu ๐Ÿ˜€

Ya yang saya sewa itu novel-novel Hilman ini, Lupus. Seinget saya nggak ada yang lain selain novel Lupus ini. Kalo pun ada, ya saya lupa. Asli. Oke, keseringan baca Lupus ini bikin pola pikir saya jadi mengikuti apa yang saya baca. Namanya juga anak SMP, masih polos. Dikasih apa aja pasti diikutin. Tapi, jaman dulu nggak ababil loh, nggak ada tawuran, nggak ada foto-foto miring sambil manyun, nggak ada behel. Loh jadi ngelantur, oke balik lagi ke Lupus.

Ga usah banyak cerita lagi yah, pokoknya kalo ada yang mau baca lagi novel Lupus, terima kasih buat yang bikin blog ini DOWNLOAD NOVEL LUPUSย nah bisa download di sana. Lumayan lengkap. Gratis kok. Tau kok orang Indonesia senengnya yang gratis.

Oh iya, dulu Lupus ini di-film-kan loh. Pemerannya Riyan Hidayat (alm). Pas banget dia jadi Lupus, karakternya dapet banget. Versi novel dan versi film sama-sama seru dan menghibur. Eh, sekarang katanya mantan komedian, Eko Patrio, mau bikin film Lupus lagi. Saya sih seneng Lupus dihidupkan kembali, ya biar ada panutan yang bener lah buat remaja-remaja sekarang. Cuma, saya belum kepikiran siapa yang bakal jadi pemerannya. Sulit menggantikan Riyan Hidayat (alm) yang udah nemplok banget sama karakter Lupus. Ya, mudah-mudahan aja Om Hilman bisa nemuin orang yang pas, jadi nggak mengecawakan buat penggemar Lupus. Dan kalo udah rilis, wajib saya tonton. ๐Ÿ˜€

Published by Enda Igho

me... ABSURD... but responsible honest, and confidence Enda Febriana's Profileย |ย Create Your Badge

15 thoughts on “Baca Novel Lupus Lagi

  1. sampai nyolong novel lupus di perpustakaan pda waktu smp, gra2 pngen baca.. brhubung pada saat itu mau ulngan jdi dlrang pnjem.. y trpaksa nyolong!

    Like

  2. aku suka banget ama novel lupus. setiap diperpustakaan sekolah aq thu minjemnya nove lupus karena ceritanya thu seperti kehidupan beneran dn menghayati buanget dech, gokil, kocak pokoknyaa novel lupus it the best.

    Like

    1. Lupus memang selalu menginspirasi. Walaupun mnurt ane versi terbaru lupus ini gokilnya kurang dapet.

      Like

  3. topi topi centil tu produksi thn 89 lupus3..yg jadi lupus boim gusur anto peran asli..knp y jd hilman ,cos fans lupus sjati mrsa ryan kurang pas meranin,beda ma y d komik..

    Like

    1. ya bener mas… saya kebanyakan nonton yang versi (alm) ryan hidayat, jadi ngerasa pas aja gitu…
      yang versi mas hilman mungkin karena dia bukan aktor beneran jadi agak kaku menurut saya ๐Ÿ™‚ overall bagus mau versi mana pun.

      Like

    1. Film asli yg tahun 90-an emg susah carinya. Kalo search internet mgk ktemu link2nya. Yg fil lupus topi-topi centil yg dimaenin sama mas Hilman sbg lupus saya aja donlod di youtube.

      Like

  4. cerita lupus memang selalu bikin kita jd happy dan semoga menjd cerita yg ad disepnjng masa dan yg penting semoga dpt menginspirasi kawula muda…

    Like

  5. tpi udh nonton film asli yg ktanya diperankan langsung sm mas hilman gk,..??
    asli lbh natural kyak komiknya ๐Ÿ™‚
    qlo gk slh yg judulnya topi2 centilll hehee peran gusur, boim sm antonya jg yg asli bro..

    Like

    1. Udah nnton yg topi2 centil. Ya natural emang, bagus. Kurangnya karna mas hilman bkan aktor mgk, jd keliatan kaku ๐Ÿ˜€ tp overall-nya tetep lupus bgt.
      Gusur-nya kurang genduut ๐Ÿ™‚

      Like

Leave a comment