No Pain No Gain

No pain no gain. Yap betul sekali jargon itu. Kalo dalam bahasa sunda begitu, kalo diartikan ke bahasa nasional kita kurang lebih gini: ga sakit ga dapet. Itu kalo diartiin secara harfiah alias secara arti kata. Makanya manusia dikasih otak dan akal biar bisa mikir. Tuh arti no pain no gain kan maksudnya top abiis dah.
Menurut ane sih tuh kata jitu banget. Kalo otak ane sih ngartiin tuh kalimat kayak gini, tanpa sesuatu yang kita korbankan kita tidak akan mendapatkan sesuatu yang lain. Ngarti?? Engga kan, ya sama hahahahaha. Jadi gini deh, semua yang ada di dunia ini ada nilainya. Mau nilai yang punya nominal, atau pun nilai yang ga ada nominalnya. Artinya setiap apa yang kita inginkan pasti kita mesti berjuang buat dapetinnya. Ente kira duit jatoh dari langit?? Ente kira buah apel ga ada pohonnya?
Nah itu maksud dari no pain no gain. Kadang kita mesti mengesampingkan hal-hal lain demi mendapatkan apa yang kita inginkan. Atau untuk menjalani satu hal yang emang punya nilai buat kita. Mungkin ga saat itu juga kita rasain efeknya, bisa jadi bertahun-tahun baru kita ngerasain hasil dari pengorbanan kita. So, everything in this world has value and need sacrifice to reach. Fight!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s